Skip links

Daftar Informasi Publik

a. Informasi Profil Badan Publik

  1. Profil Perusahaan
  2. Ruang Lingkup Kegiatan
  3. Maksud & Tujuan
  4. Jenis Kegiatan Usaha
  5. Tugas & Fungsi
  6. Alamat Lengkap Domisili
  7. Alamat Kantor Cabang
  8. AD/ART PT PELNI (Persero)
  9. Struktur Organisasi
  10. Gambaran Umum Satuan Unit Kerja
  11. Profil BOC & BOD
  12. Profil Singkat Pejabat Struktural
  13. Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang telah diperiksa, diverifikasi, dan dikirimkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi
  14. Pemegang Saham

b. Informasi Tentang Program dan/atau Kegiatan yang sedang dijalankan

  1. Informasi Program Terkait Pelaksanaan Tugas Perusahaan
  2. Informasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan
  3. Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan
  4. Informasi Survey Kepuasan Pelanggan
  5. Informasi Jumlah Kapal PELNI
  6. Informasi Pemesanan Tiket Kapal
  7. Informasi Jadwal Keberangkatan Kapal Penumpang PT PELNI (Persero)
  8. Informasi Jadwal Keberangkatan Kapal Barang PT PELNI (Persero)
  9. Informasi Kegiatan Penugasan Pemerintah dan atau Kewajiban Pelayanan Umum atau Subsidi (Public Service Obligation/PSO)

c. Ringkasan Informasi Kinerja yang Telah dan/ atau Sedang Dijalankan Perusahaan

  1. Informasi Kinerja & Penjualan Muatan Barang Kapal Tol Laut, dan Kapal Ternak
  2. Informasi Kinerja Penjualan Muatan Barang Kapal Penumpang dan Perintis
  3. Realisasi Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

d. Ringkasan Laporan Perusahaan

  1. Laporan Keuangan yang telah diaudit
  2. Laporan Neraca Laba Rugi (audited)
  3. Laporan Perubahan Modal (audited)
  4. Laporan Arus Kas (audited)
  5. Laporan Tahunan (Annual Report & Sustainability Report)
  6.  Laporan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (audited)
  7. Laporan Survey Kepuasan Pelanggab
  8. Laporan GCG

e. Ringkasan Laporan Akses Informasi Publik

f. Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan yang mengikat dan/atau berdampak bagi publik yang dikeluarkan oleh PELNI

  1. Daftar Rancangan Peraturan, Keputusan, dan Kebijakan Perusahaan
  2. Daftar Peraturan, Keputusan, dan Kebijakan Disahkan Perusahaan

g. Prosedur Memperoleh Informasi Publik

  1. Maklumat Pelayanan Informasi PT PELNI (Persero)
  2. Tata Cara Permohonan Informasi
  3. Tata Cara Pengajuan Keberatan
  4. Tata Cara Penyelesaian Sengketa
  5. Jadwal Pelayanan Informasi Publik

h. Informasi Tentang Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan Wewenang atau Pelanggaran oleh Perusahaan

  1. Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan Wewenang atau Pelanggaran Pejabat
  2. Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan Wewenang atau Pelanggaran oleh Pihak yang Mendapatkan Izin atau Perjanjian Kerja sama dengan PT PELNI (Persero)

i. Informasi Tentang Pengadaan Barang dan Jasa

  1. SOP Pengadaan Barang dan Jasa
  2. Pengumuman Tender PT PELNI (Persero)
  3. Informasi Tata Cara Pendaftaran Vendor
  4. Informasi Paket Lelang

j. Informasi tentang Ketenagakerjaan

  1. Informasi Rekrutmen PT PELNI (Persero)
  2. Informasi Penerimaan Magang di  PT PELNI (Persero)

k. Prosedur Peringatan Dini dan Evakuasi Keadaan Darurat

  1. Video Safety Induction di area kerja Gedung Auditorium
  2. Video Safety Induction di area kerja Ruang Rapat Kantor Pusat
  3. Video Safety Induction di area kerja Terminal dan Pelabuhan
  4. Video Safety Induction di area kerja Kapal

a. Daftar Informasi Publik Sesuai PERKI 1 tahun 2021

b. Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan di PT PELNI (Persero) mengenai Pedoman pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik berdasarkan prinsip-prinsip transparansi, pertanggungjawaban, kemandirian, dan kewajaran

  1. Pedoman Umum GCG PT PELNI (Persero)
  2. Pedoman Boardmanual Tata Laksana Kerja Dekom dan Direksi PT PELNI (Persero)
  3. Pedoman COC PT PELNI (Persero)
  4. Pedoman Pengendalian Gratifikasi PT PELNI (Persero)
  5. Pedoman Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) PT PELNI (Persero)
  6. Pedoman Whistle Blowing System PT PELNI (Persero)
  7. Pedoman Sistem Manajemen Anti Penyuapan PT PELNI (Persero)
  8. Pedoman Manajemen Risiko PT PELNI (Persero)

c. Informasi tentang organisasi, adminitrasi, kepegawaian dan keuangan

d. Surat-surat perjanjian dengan pihak ketiga berikut dokumen pendukungnya

e. Surat menyurat pimpinan atau pejabat Badan Publik dalam rangka pelaksanaan tugas, fungsi, dan wewenangnya

f. Persyaratan perizinan, izin yang diterbitkan dan/atau dikeluarkan berikut dokumen pendukungnya, dan laporan penataan izin yang diberikan

g. Data Perbendaharaan atau Inventaris

h. Rencana Strategis/ Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) BUMN yang masih berlaku

i. Agenda Kerja Direksi

j. Informasi mengenai kegiatan pelayanan Informasi Publik

k. Jumlah, jenis dan gambaran Umum Pelanggan yang ditemukan dalam pengawasan internal serta laporan penindakannya

l. Jumlah, jenis dan gambaran umum pelanggaran yang dilaporkan oleh masyarakat serta laporan penindakannya

m. Daftar serta Hasil-hasil Penelitian yang Dilakuka

n. Peraturan Perundang-undangan yang Telah Disahkan Beserta Kajian Akademiknya

o. Informasi dan Kebijakan yang Disampaikan Pejabat Publik Dalam Pertemuan yang Terbuka untuk Umum

p. Informasi Tentang Standar Pengumuman Informasi

q. Informasi Terkait Pemegang Saham

r. Informasi Mengenai Hasil Penilaian Oleh Auditor Eksternal, Lembaga Pemeringkat Kredit dan Lembaga Pemeringkat Lainnya

s. Informasi publik lain yang dinyatatakan terbuka bagi masyarakat berdasarkan mekanisme keberatan dan/atau penyelesaian sengketa

t. Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala

u. Informasi Kebijakan Perusahaan tentang Sistem Manajemen QHSSE

v. Informasi Kebijakan Keamanan Perusahaan

w. Informasi Kebijakan Perusahaan tentang Alkohol dan Obat-obat Terlarang

x. Standar Layanan PT PELNI (Persero)